Burung Merpati Lebih Cepat dari Koneksi Internet

Sebuah pengujian membuktikan bahwa burung merpati pos mengantarkan informasi lebih cepat daripada proses pengunduhan data internet.

Mungkin hal ini terdengar seperti lelucon bagi beberapa orang, tapi apabila koneksi internet dari pengguna lambat, maka hal itu tentunya tidak akan terdengar lucu, seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Minggu (19/9/2010).

Di ladang Yorkshire, Inggris, dilakukan percobaan dengan melepaskan 10 merpati pos membawa USB disk. Merpati-merpati tersebut melakukan perjalanan menuju Skegness sejauh 120 mil selama satu setengah jam. Sementara itu, sebuah proses pengunduhan file video yang berdurasi 5 menit juga dilakukan di saat yang bersamaan. Ketika merpati-merpati tersebut sudah sampai di tujuan, proses pengunduhan file video tersebut baru mencapai 24 persen dari keseluruhan ukuran file yang sebesar 300MB!

Mungkin hal ini bukanlah percobaan ilmiah yang sebenarnya, tapi cukup membuktikan bahwa koneksi internet di beberapa daerah Inggris masih jauh di bawah standar.

Beberapa pengamat industri menyatakan bahwa beberapa daerah di Inggris belum mendapat jaringan internet. Tahun 2015 adalah deadline bagi pemerintah Inggris untuk menjamin bahwa semua wilayah di Inggris mendapat layanan jaringan internet dengan tingkat minimum 2Mbps.

(Vivanews.com)

[Memen.Wordpress.Com]

2 Comments

  1. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Google telah memberikan alternatif lain untuk menginstal Google Chrome ketika Anda tidak memiliki akses internet yang memadai atau tidak memiliki akses internet sama sekali. Cara instal Google Chrome offline ini merupakan cara yang baru dalam melakukan instalasi yang notabene harus dilakukan secara online.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s