Garis Lurus

Dalam matematika yang disebut garis lurus adalah garis terpendek yang bisa menghubungkan dua titik.

. ____________ .

Maka demikian pula halnya jalan yang lurus.. ia adalah satu-satunya jalan paling ringkas yang dapat mengantarkan kita kepada Alloh Azza Wajalla..

Sayangnya. Kebanyakan manusia kurang tertarik dengan garis yang lurus. Mereka lebih suka garis yg berlenggak lenggok. Katanya lebih indah dan lebih berseni. tentu saja indah dan seni dalam pandangan mereka sendiri.

Ibarat sedang melukis bersama-sama disuatu ruang lukis. Masing-masing kita sebenarnya sedang disuruh melukis garis seperti garis contoh yang ada didepan papan tulis. Sayangnya tidak semua orang itu bertabiat patuh. Cenderung manusia itu senang berkreatifitas dengan versinya sendiri-sendiri. Bahkan saking ndableknya, beberapa orang sibuk bereksperimen dengan garisnya sendiri dan menyangka sedang melukis garis paling indah melebihi garis yg terpampang di papan sana, sembari Berangan angan akan dipuji bila garis itu selesai dilukis nanti.

Ini sebab bermunculan berbagai versi garis-garis baru ala manusia. Entah darimana mereka mendapat ide untuk melukis garis garis sperti itu.. entahlah.

Menariknya ketika waktu melukis tlah usai tiap-tiap orang mengumpulkan lukisannya dan rupanya hanya lukisan garis lurus saja yang diterima.
Bertanyalah orang2 yg lukisannya ditolak. Mengapa? Mengapa hasil jerih payah kami ini sia-sia? Apakah kurang indah? Apakah kurang berseni?

Lalu kepada mereka dijawab; Dan tidaklah kalian diciptakan melainkan untuk patuh.. Dan garis didepan itu adalah garis yang kalian diperintahkan untuk mematuhinya, garis yg mengikuti itulah yg diterima sedangkan yg lain akan tertolak.. maka mengapa kalian membuat garis-garis berbentuk lain, bukankah itu sama saja menandingi garis didepan itu.

Kawan.. Rasululloh adalah garis contoh yg dimaksud. Beliau Garis paling lurus, paling hanif, paling indah dalam pandangan Alloh. Maka bila engkau ingin melihat garis yang Alloh banggakan kepada kita dalam Kitabnya, lihatlah kepada diri Rasululloh.

Demikianlah.. Alloh mencintai minhaj (jalan/garis) yang lurus. Sebagaimana tersirat dalam berbagai suratNya kepada kita.

Dan inilah jalan Tuhanmu yang LURUS. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan ayat-ayat (Kami) kepada orang-orang yang mengambil pelajaran (Al An’am : 126)

dan bahwa (yang Kami perintahkan) adalah (inilah) jalanKu yang LURUS, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan lain itu mencerai beraikan kamu dari jalanNya. Yang demikian itu diperintahkan Alloh agar kamu bertakwa (Al An’am : 153)

Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang LURUS (Al A’raf : 16)

Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Alloh dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam agama yang LURUS. dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang LURUS (Al Bayyinah : 5)

Jadi kawan.. tak perlu kita neko-neko. Cukup jalani garis kehidupan kita dengan berittiba pada diri Rasululloh Sallalloohu Alaihi Wasallam. Itulah garis kehidupan yg paling Alloh cintai.. Garis paling indah dalam pandangan Alloh Azza Wa Jalla.

(memen.wordpress.com)



2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s