Rahasia BESAAR kata “TUMBUH”

tumbuh-baik-copy
Sangat mengherankan!!!

Mengapa bunga plastik tetap tak bisa seindah bunga asli?
Mengapa para petinggi TNI suka dengan kenaikan karier padahal itu makin merepotkan dan makin besar tanggung jawab mereka?

mengapa teknologi perang se-berbahaya nuklir terus dikembangkan amerika dan sekutunya?

Tumbuh. Itulah jawabannya.

Alam bawah sadar manusia diprogram untuk menyukai sesuatu yang “tumbuh”. Kita menyukai sesuatu yang berkembang. Kita menyukai sesuatu yg variatif dalam kehidupan. Kita juga menyukai sedikit ketidakpastian yang menyebabkan kita selalu memiliki harapan dan rasa penasaran. Kalau kita terus menghadapi sesuatu yg persis sama, maka kita dapat mengalami kebosanan. Bahkan andaipun kita memiliki sesuatu yang sangat indah pada mulanya, maka lambat laun keindahan itu bisa surut jika tidak tumbuh.

Semua hal yang terlihat “tetap menarik” adalah karena mempunyai sifat “tumbuh”. Keindahan bagi seorang ibu adalah melihat anaknya tumbuh dewasa, keindahan bagi petani adalah melihat tanamannya makin besar, bahkan barang antik pun semakin mahal karena juga mengalami pertumbuhan. Tumbuh nilai keantikannya karena waktu.

Pekerjaan kita sama saja. Kalaupun awalnya menarik maka kian lama pasti kian tak menarik bila tak lagi ada hal yang tumbuh darinya. Mungkin tumbuh itu berupa kenaikan pangkat, mungkin Anda mulai menikmati ilmu dan kegiatan yang Anda lakukan, mungkin pula berupa variasi seperti misalnya perjalanan tugas ke berbagai tempat yang baru atau bertemu orang-orang baru. Selama Anda merasakan ada suatu nilai yang tumbuh dalam pekerjaan -meskipun hanya dalam satu pekerjaan yang sama- maka selama itu pula pekerjaan akan tetap menyenangkan.

Kita akan mengalami kebosanan bila sesuatu tidak tumbuh, termasuk dalam hal pekerjaan, pergaulan, pernikahan, bahkan kehidupan. Maka, Apa hal yang penting dari pekerjaan Anda? Apa hal yang penting dalam pernikahan Anda? Apa hal yang penting dalam kehidupan Anda? Pastikan hal tersebut terus tumbuh, dan terus tumbuh.

<memen.wordpress.com>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s