♥ Aku Memikirkanmu Cinta ♥

cinta kop

Cinta.. ?

siapakah kamu cinta?

Hem. Defininsimu wahai cinta, masih sulit kutebak. Misterimu masih sulit untuk aku kuak. Ingin aku bayangkan kamu mahluk yg jinak, tapi aku lihat yang sulit mendapatkanmu banyak. ingin aku katakan kamu galak, ternyata untuk beberapa orang kamu patuh dan jinak. membingungkan.

Apa Mungkin kamu seperti kupu-kupu bersayap cemerlang, yang terbang melenggang diantara dedaunan rindang. Dari jauh kamu lucu dan nampak jinak, maka yang melihatmupun tertarik utk mendekat, bila sudah dekat pasti jadi terpikat, dan bila sudah terpikat pasti hendak mereguhmu dan merawat. Namun mengapa takkala hendak digapai, kamu malah terbang menjauh dari pandangan, dikejar semakin pergi, di teriaki semakin lari. Sampai akhirnya yg mengejarmu letih dan memutuskan untuk berhenti. Tapi justru saat itulah -saat engkau tak dihiraukan- pelan-pelan kamu malah datang menghampiri. Cinta oh cinta.. , engkau misteri hati yang sulit dimengerti.

Akhirnya aku sadar, aku, mereka, dan manusia manapun dimuka bumi ini, sebenarnya tak perlu bersusah payah memikirkanmu cinta. semakin dipikirkan semakin jiwa lelah jadinya. Duhai Cinta, kamu adalah untuk dirasakan, bukan untuk dipikirkan. kehadiranmu untuk diresapi, bukan untuk diteliti.

Ya! Memikirkanmu cinta -hanyalah kemubaziran. Mensyukurimu itulah yang sebenarnya patut dilakukan. Dengan mensyukuri hadirmu, dan bersabar bila rupanya kamu cuma lewat dan pergi- maka kamu tetap akan hinggap, karena digantikan dgn dirimu yg lain. Mengapa? Karena rupanya kamu tak hanya satu, kamu ada banyak duhai cinta, kamu beraneka rupa dan warna. seperti kupu-kupu, maka hidup adalah taman bunga yang penuh dengan dirimu. kamu dimana-mana. Maka tak perlu aku risau, tak perlu aku berlari berteriak mengejarmu. Cukup aku menari dgn anggun, dan salah satu darimu akan hinggap padaku.

Demikianlah bahwa engkau untuk dirasakan, bukan utk dipikirkan. Justru mereka -peneliti cinta, peresah cinta, dan pengemis cinta- merekalah pemikir cinta yang terus menerus dibuat bingung olehmu, tapi tidak pernah menikmati hadirmu yg sesungguhnya. Mereka hendak menjangkaumu dengan otak-otak mereka, padahal engkau tidak akan pernah ditemukan kecuali didalam hati, dan siapapun tidak akan sanggup menemukan hadirmu dihati orang lain bila dia belum menemukan hadirmu di dalam hatinya sendiri.

<>memen.wordpress.com<>

8 Comments

  1. Subhanallooh. syukron atas postingan ini. moga cinta yg dimaksud adalah cinta yg haq. cinta yg diridhoi Alloh azza wajalla. cinta yg basisnya adalah ukhuwah.
    semoga akhi Harmendo bisa terus menghadirkan postingan2 lain yg bermanfaat bagi kita semua.
    insya Alloh ana akan jd pembaca setia blog ini.
    afwn bila ada kt2 yg salah. semua hnyalah utk saling nasehat menasehati utk kbenaran dan kesabaran.
    salam ukhuwah akh. wassalamualaikum warahmatullooh.

  2. Nabi Daud ’alihis-salaam merupakan seorang hamba Allah yang sangat rajin beribadah kepada Allah. Hal ini disebutkan langsung oleh Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam. Nabi Daud ’alihis-salaam sangat rajin mendekatkan diri kepada Allah. Beliau sangat rajin memohon kepada Allah agar dirinya dicintai Allah. Beliau sangat mengutamakan cinta Allah lebih daripada mengutamakan dirinya sendiri, keluarganya sendiri dan air dingin yang bisa menghilangkan dahaga musafir dalam perjalanan terik di tengah padang pasir.

  3. terimakasih atas apresiasi positifnya.
    buat Mas Santos silahkan diforward artikel ini lengkap beserta sumbernya memen.wordpress.ini
    buat kawan2 lainnya terimakasih atas masukannya yg baik. mari membangun cinta yg indah dalam naungan ridha Alloh. amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s