Gambar Unik

Terkadang sesuatu itu tergantung persepsinya. Misal gambar dibawah ini. Dibilang gambar itu diam tapi dimata kita ia bergerak. Dibilang ia bergerak tapi nyatanya ia diam. Perhatikanlah…

pic-gerak-tak-gerak

Dengan demikian manusia adalah sudut pandangnya. Saya adalah hasil sudut pandang saya, anda adalah hasil sudut pandang anda. Itu kaidah dasar yg berlaku bagi tiap orang.
Saya pernah menjalani kondisi dunia yg muram dan sedih. Takkala itu orang-orang sekitar tampak sbg sosok-sosok yg muram dan membosankan. Begitupun makanan yang dihidangkan dihadapan saya, tak lebih seonggok daging dan tepung yg tidak menggugah selera. Semuram itukah dunia? Tidak, yang sedang muram rupanya Cuma isi kepala saya. maka saya tinggal mengganti persepsi saya menjadi sesuatu yg lebih menyenangkan agar dunia tampak lebih menggairahkan untuk dijalani.

1 Comment

  1. Begitu juga lah manusia memandang tentang suatu kebenaran, dia benar menurut pendapatnya, padahal kalau ditanya pendapat orang lain itu tidak benar. Memang seperti itulah sifat manusia (Pandangannya manusia fatamorgana). Disinilah kita harus hati hati. Masalah kebenaran tidak bisa kita samakan dengan hal diatas. itu benar kalau kita membenarkan, itu salah kalau kita berpikiran itu salah. Hati hati !! yang benar tetap benar yang salah tetap salah. Disitulah kita setiap saat perlu adanya hubungan kontiniu dengan pencipta (Sholat), kita mohon ditunjuki Jalan yang lurus (Al fatihah ayat 6) dan itu kita lakukan terus menerus 17 kali sehari. Aplikasi sholat ini untuk kehidupan nyata sehari hari.
    Marilah kita ambil pelajaran dari apa yang kita lihat didunia ini (Manusia makluk yang berakal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s